//Tempat Wisata Curug Malela

Tempat Wisata Curug Malela

Tempat Wisata Curug Malela

Curug Malela adalah salah satu tempat wisata berlokasi Bandung Barat, atau tepatnya di desa Cicadas, Kecamatan Rongga  Gunung Halu. Tempat wisata Curug Malela pada umumnya banyak di kunjungi para wisatawan dalam maupun luar kota. Dengan menggunakan rental mobil bandung anda dapat menuju dan menikmati wisata alam yang terletak di Cililin  Bandung Barat Jawa Barat. Ketika anda telah sampai pada tempat wisata ini anda di suguhkan wisata alam yang indah . Panorama alam yang cukup indah menjadikan tempat ini tempat terbaik untuk di kunjungi , dan wisata Air terjun yang sangat indah untuk foto – foto .

Akses menuju Curug Malela

Untuk menuju ke tempat wisata Air terjun  ini anda dapat menggunakan jasa transportasi rental mobil di Bandung yang dapat memberikan kenyamanan selama dalam perjalanan ke tempat wisata , adapun transportasi umum lainnya seperti ELF ataupun Bus Bandung – cililin dan di cililin pun dilanjutkan dengan naik angkot  dan akses menuju Curug malela yang cukup lama untuk di tempuh saat anda sampai pada gerbang pembelian tiket anda dapat menggunakan kendaraan roda 2 yang banyak tersedia di daerah tersebut karena jarak menuju Air terjun Malela 10KM dari pintu masuk .

Malela yang Melelahkan ( Curug Malela )

Semakin sulit di jangkau, maka akan semakin indah yang kita dapat. Pas banget nih buat menggambarkan keindahannya curug malela. Terletakdi Desa Cidadas, kecamatan Rongga- Gunung halu Kabupaten Bandung Barat. Belum banyak yang tau atau mungkin sudah tapi males untuk ke curug ini, Karena akses yang cukup sulit. Curug malela ini juga sebagai little niagara. Emang agak beda sih, kalo curug itu biasanya menjulang tinggi, kalo malela ini melebar sekitar 50 meter dengan ketinggian 60 – 70 meter. Curug malela merupakan air terjun paling atas dari rangkaian tujuh air terjun bertingkat sepanjang 1 km . Urutannya adalah : curug malela, curug katumini, curug manglid, curug ngebul, curug sumpel, curug palisir, dan di tutup dengan curug pameungpeuk. Jadi kebanyakan tujuh deras banget nih air terjun. Waktu  disana berharap juga sih, suatu saat bisa datengin 7 curug ini. Karena masing – masing memiliki ke khas-an masing masing.

Rute Perjalanan kita dari bandung melalui jalur alternatif ke arah cimahi – cililin – sindang kerta buni jaya terus masuk ke wilayah perkebunan teh mentaya. Siapkan mental karena awalnya kita anggap remeh, alhasil kita semua jadi keluar dari schedule yang ada. Perjalanan dari bandung ke perkebunan teh ternyata memakan waktu 3 jam lebih dengan kondisi jalan yang agak males nahan pipis. Keluar masuk desa ( ternyata banyak banget desa desa kecil yang namanya entah desa apa ) dan naik turrun bukit dengan jalannya yang berlubang – lubang. Masuk di wilayah perkebunan teh montanya, mulai banyak rumah – rumah yang menyediakan halamannya untuk tempat penitipan mobil. Emang harus nitip mobil karena gak akan bisa lanjut perjalanan kalo dengan mobil biasa ( gunakan feeling buat pilih tempat nitip yang dapat di percaya plus kunci stang jangan lupa ). Perjalanan harus di lanjut menggunakan ojeg, hati – hati milih ojegnya , karena memang ada yang berfrofersi sebagai ojeg adapun yang berpura – pura.

Apabila ingin aman coba saja hubungi 07822873886, beliau pengurus ojek setempat, plus kalau mau nginep di manzah warga. Beliau juga bisa urusin dengan penduduk setempat. Perjalanan dengan ojeg ini memakan waktu sekitar 45 menit, 15 menit pertama indah deh . Lewat kebun teh dengan senangnya sambil menyanyi ” naik naik ke puncak gunung” . 30 menit berikutnya jangankan  nyanyi, memingkem aja susah jalannya naik turun dan super ancur. Di beberapa bagian jalan berlumpur malah kita harus turun dari motor supaya gak slip. Plus semakin keatas kanan kiri kita jalan dong, kebunteh posisinya udah di bawah kita. Peganganlah seerat – eratnya sama ojeg, beberapa kali menyerodot kedepan gapapalah wajar nempel nempel dikit sama si bapa ojeg. Dengan harga Rp.75.000,-ribu kanyanya wajar deh kalo ngeliat medan yang harus di lewatin kaya gitu.

Perjuangan belum berhenti, setelah 45 menit betis pegal menahan di footstep motor ,kita tiba di pos nya malela , ada beberapa warung disini( kudu coba teh manis panas dengan gula aren, enak banget ). Dari pas disini kita masih berjalan kaki sekitar 1 jam ,sana seperti sebelumnya , kaya lagu – lagu gombal gitu ” indahnya hanya di awal “. 10 menit jalann santai , kita sudah bisa lihat wujudnya  malela dari kejauhan,super indah. 50 menit berikutnya lewat jalan menurun yang licin karena lumpur plus harus berjuang untuk jalan dengan kaki penuh lumpur. Betis udah kenceng banget, dengkul gemeteran. itu udah paling puas ( percayalah pada saat jalan balik, deritanya 2x lipat di tambah ngos – ngosan ). Tapi perjalanan berat ini gak akan percuma deh begitu kita sampai di lokasi curugnya. Keren banget, Karena bentuknya yang melebar itu. banyak batu – batu besar di sekitaran aliaran airnya, tetap berhati hati , karna debit air malela sangat deras apalagi saat musim hujan.

Rental Mobil Bandung

Bagi anda yang sedang berada di Bandung , di luar kota Bandung dan akan menuju ke Kota Bandung kami memberikan pelayanan terbaik dalam bidang jasa tour and travel Bandung . Kami Suryatran bandung selaku penyedia jasa rental mobil Bandungmemberikan pelayanan rental , sewa dan travel mobil di bandung dengan beberapa jenis mobil

  • For MPV cars       : Avanza , Xenia , APV , Inova
  • For mini bus        : Hiace comuter , Pregio , ELF short , ELF Long

Kami sudah berdiri sejak tahun 2012 dan sudah terpercaya sebagai penyedia sarana rental,sewa dan travel mobil bandungterbaik dan terpercaya , selalu mengedepankan kebersihan pada kendaraan dan memberikan sopir profesional yang memiliki pengetahuan jalan dalam kota maupun luar kota khususnya daerah Jawa Barat . Bagi anda yang sedang membutuhkan Jasa rental , sewa dan travel mobil dapat hub melalui :

  • Whatsapp & hotline : 0878-2397-1428
  • Whatsapp & hotline : 0811-2205-223

Untuk Lebih lengkapnya kunjungi : https://suryatran.com or Download App Play store

By | 2018-06-08T09:08:32+00:00 Mei 15th, 2018|Tempat Wisata Luar kota|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment